Prabowo Resah dengan Keadaan sekarang BUMN Era Jokowi

Prabowo Resah dengan Keadaan sekarang BUMN Era Jokowi
Poros Digital. Pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono dengan Prabowo tidak hanya membahas soal peluang keduanya membangun koalisi pada Pilpres 2019. Dalam pertemuan yang digelar di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan itu, keduanya juga membahas kondisi ekonomi terkini.

Kedua tokoh itu sepakat bahwa keadaan ekonomi Indonesia saat ini di bawah kepemimpinan Joko Widodo tidak dalam kondisi yang meresahkan. Prabowo sempat menyentil kebijakan pemerintah yang membuat sejumlah BUMN bermasalah. Dia pun membandingkan BUMN di era SBY yang disebutnya stabil menopang ekonomi negara.

“10 tahun beliau memimpin dengan tenang negara kita. Yang jelas waktu beliau pimpin, BUMN-BUMN dalam keadaan baik. Sekarang kita risau,” ucap Prabowo yang juga sempat memanggil SBY sebagai presiden.

Mantan Danjen Kopassus itu menganggap BUMN merupakan pertahanan paling akhir dari sebuah negara mempertahankan kekuatan ekonominya. Jika BUMN dalam kondisi buruk, imbuhnya, maka ketahanan ekonomi Indonesia pun ikut terancam.

“Kita risau karena BUMN-BUMN menurut pendapat saya, saya sendiri. BUMN-BUMN adalah pertahanan terkahir ekonomi di republik Indonesia. Jadi kalau bumn terancam, negara kita terancam,” tuturnya.

Pernyataan Prabowo patut diduga dilatarbelakangi dengan isu penjualan aset milik oleh BUMN, PT Pertamina (Persero). Penjualan aset tersebut disebut-sebut guna mempertahankan kondisi keuangan PT Pertamina. Buntut dari kabar tersebut massa yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) sempat melakukan aksi unjukrasa di Kantor Pusat Pertamina, Jumat.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo Subianto ziarah ke makam Raja Mataran Imogiri

Prabowo Subianto Naik Pitam Atas Pernyataan Arief Poyuono

Prabowo Sebut Indonesia Lebih Hormati Asing Dibanding Bangsa Sendiri