Prabowo Subianto ziarah ke makam Raja Mataran Imogiri

Prabowo Subianto ziarah ke makam Raja Mataran Imogiri

Poros Press. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berziarah ke Makam Raja-Raja Mataram di Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin.

Prabowo dan rombongan yang mengenakan pakaian pranakan Mataram sesuai aturan masuk ke kawasan makam raja-raja yang tiba sekitar pukul 14.25 WIB itu disambut para abdi dalem dan juru kunci makam itu.

Setelah menyalami para abdi dalem, Prabowo bersama rombongan langsung menuju makam Sultan Agung Hanyokrokusumo setelah berjalan beberapa menit, meski begitu Prabowo hanya tersenyum dan tidak berkata apapun.

Selama perjalanan dari gerbang menuju makam Prabowo Subianto belum bisa diwawancarai para wartawan, hanya saja salah satu dari rombongan berkata,”Nanti ya (wawancaranya), setelah ini,” kata pria itu.

Prabowo dan rombongan masuk kawasan makam dari pintu timur atau arah ke Mangunan Dlingo Bantul. Sebelum kunjungannya ke makam raja-raja Imogiri, Prabowo mengunjungi Makam Raja-Raja Mataram di Kotagede Yogyakarta.

Mengutip dari Antara, Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra DIY Dharma Setiawan di sela menunggu kedatangan Praboro mengatakan ziarah tersebut merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November.

“Karena Pak Prabowo ini keturunan trah HB (Hamengku Buwono) Ke-II, jadi acaranya tadi ke (makam raja-raja) Kotagede dulu, setelah dari Kotagede baru ke sini (makam Imogiri),” katanya.

Menurut dia, ziarah Prabowo Subiantoro ke makam raja-raja di DIY ini sudah beberapa kali dilakukan, bahkan menurutnya jalan rusak menuju makam pihak keluarga yang memperbaiki.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo Sikapi Serius Pernyataan Waketum Gerindra

Prabowo Subianto Naik Pitam Atas Pernyataan Arief Poyuono